"asking for quotation" everywhere!

Another never-ending stories are invitation and souvenir.

Sedari week-1 saya mulai persiapan pernikahan, dua hal awal yang udah mulai curi start adalah undangan dan souvenir.. dan sampai month-6 tetep belum settle. Terlalu banyak dragging dan statement "kita pikir-pikir dulu kali ya.." atau "cari dulu deh yang lain mana tau ada yang lebih murah..", and so on. Dan sayangnya, udah 6 bulan berlalu sejak kali pertama kami menjejakkan kaki di dunia persiapan ini - dan tetap belum ada keputusan mau apa dan yang mana. *doeng!* Beuh, nggak terasa..

Jadi.. selama 6 bulan ini, saya terlalu banyak menulis subject "Asking for quotation" di email, tanpa ujung yang belum jelas hingga detik ini..

1. Invitation
Tentang undangan.. saya masih belum nemu yang cocok di kantong.. Padahal sungguhpun desain yang saya bikin itu simple dan nggak bling-bling. Tapi entah kenapa semua quotation yang masuk ke email di atas Rp 10,000 semua.

Berikut vendor undangan yang udah pernah saya hubungi:
1. Amadea Art
2. Trans-printing
3. Million Yellow
4. Erha card
5. by Ants
6. Kuchiwalang Art

Sebenernya sreg-nya sama Amadea Art sih, CP-nya baik dan sabar (Yohanes namanya) tapi belum ada quotation final yang saya terima.. karena dia nungguin dummy yang saya bikin. Semoga sih harganya match sama yang saya budgetin, udah bosen nyari-nyari vendor undangan.. >.<

Undangan yang saya desain sih kira-kira mirip seperti ini:



Yah, saya bikin versi lebih sederhana dan lebih etnik sih..

2. Souvenir
Perihal souvenir untuk resepsi lebih pelik lagi.. karena hati kebanyakan bercabang sana-sini. Dulu saya pernah bilang kalau mau cari souvenir di Jogja karena mamanya Yos udah ngajak ke sana buat cari souvenir, tapi dengan segera ide itu langsung kandas karena hati kami dengan gampangnya berpindah ke ide lain. Haha. Pardon for the wishy-washy heads.

Ini beberapa ide yang pernah nyangkut di kalbu:

- Tempat paspor by Souvenia
Souvenia sendiri sebenarnya punya beragam pilihan yang bisa dipilih, nggak cuma tempat paspor. Saya sendiri sampe bingung pilih souvenir di webnya (www.souvenia.com). Untuk berkomunikasi, lumayan cepat responnya.. tapi kayanya lebih enak telepon langsung, karena lewat email saya sendiri merasa lumayan repot. LDR memang susah yah.. *yak lalu beda topik
Saya sendiri sempat beralih ke tas jinjing blacu, yang rasanya lebih universal ketimbang tempat paspor (kata mamanya Yos, "nggak semua orang punya paspor"). Saya pernah ke wedding reception dan dapet tas dengan sketsa bikinan pengantin, sampe sekarang tasnya lumayan berguna buat saya groceries-shopping. Saya sempet cek dengan Mbak Lita Souvenia, harga tas blacu 20cm x 23cm itu Rp 6,500/pc. Dan yang agak gedean, 40cmx30cm seharga Rp 14,000/pc. Oh ya, desain gambarnya bisa customized juga! :)


Gambar tempat paspor blacu by Souvenia.
Harga: Rp 6300/pc untuk pesanan 500 pcs.
Email: souvenia5@gmail.com

- Blank cards by Weddingku Store
Awalnya sih ini Plan A, tapi semakin ke sini, ide blank cards udah jadi back-up plan. Packaging Weddingku Store memang sangat meyakinkan sih.. contohnya ya si blank cards ini. Ada beberapa pilihan desain yang bisa dipilih, tapi kami cenderung ke desain yang ini.. Oh, dan.. lagi-lagi, desain gambarnya bisa customized, rencananya tentunya pake sketsa tangannya Yos :)
Harga: Rp 5.300/pc min 500 pcs
Email: noni.wijaya@weddingku.com

- Green souvenir by Go Green Souvenir
Saya udah kepikiran souvenir tanaman sejak awal, tapi Yos dan mamanya entah kenapa waktu itu langsung komen "ah, repot..". Kan saya jadi langsung menciut dan mundur teratur.. namun, saya kebanyakan browsing di pinterest dan mata saya semakin menghijau kalau lagi liat-liat green souvenir.. lalu *jreng jreng* saya nemu succulent di bawah ini! Langsung saya whatsapp Yos dan mamanya untuk sebar-sebar gambar lucu ini.. Entah kenapa, mereka bilang ok saja kalau mau souvenir tanaman. Saya sampe bengong denger approvalnya. Hehe..

Succulent. Jatuh cinta dengan packagingnya..
Harga: Rp 6,450/pc
Email: restusouvenir@gmail.com

Tapi, banyak pilihan lain kalau untuk souvenir hijau, saya sendiri menghubungi beberapa vendor untuk pembanding harga (walaupun cuma di Go Green Souvenir yang punya gambar packaging seperti di atas). Berikut list vendor souvenir hijau:
1. Rumah Bunga Rizal - CP: Janet Ulung Mandiri (janet.ulung@gmail.com / 085659335944)
2. Souvenir Tanaman - info@souvenirtanaman.com
3. Adjie Kaktus : BB Pin 2984EB20

- Souvenir CD by Kuchiwalang Art
Ide ini yang paling bikin Yos girang, he even came out with the song list instantly! CP Kuchiwalang Art yaitu Mbak Ratna Lia cukup cepat merespon email saya. Workshop Kuchiwalang ada di Bandung sebenernya.. silakan mengunjungi blog Kuchiwalang untuk info lebih lengkapnya :)


CD dengan lagu-lagu pilihan Yos dan saya.
Harga: Rp 8,000/pc.
Email: kuchiwalang_art@yahoo.com

What do you think? Which one do you prefer? :)

No comments

Leave a Reply