change of plans

Dalam perencanaan segala sesuatu, pasti ada plan A dan plan B.. apalagi dalam hal ini, perencanaan pernikahan yang sudah pasti banyak benturan schedule (dan biaya) oleh berbagai macam pihak. Pernikahan melibatkan banyak individu, banyak vendor, dan banyak kepentingan; membuat semakin riweh "dunia persiapan" ini.

Beberapa hari belakangan ada yang bikin sedikit mules, karena baru dapet kabar terbaru dari satu orang teman yang (tadinya) bakal membantu dalam rangkaian proses pernikahan ini.. dan kemudian kami juga baru mulai mempertimbangkan keputusan yang sudah dibuat. Jadi, karena sesuatu dan lain hal yang membelok dari rencana awal, otomatis.. harus sigap ubah rencana penyesuain. Therefore, plan Bs are on!

Change of plan #1
Fotografer untuk martumpol akan berganti dari rencana awal, walaupun bergantinya hanya dari teman A ke teman B. Tadinya kan udah konfirm ke temen saya, Calosa.. namun ternyata Calosa ada kemungkinan nggak di Jakarta saat bulan martumpol saya, walaupun masih 50%-50%. Sayang banget.. padahal saya udah ngebayangin foto saya bakal bergaya a la Calosa. Hehe.

So, plan B-nya adalah kontak tim foto saya: Color of Ro. :D This is a simpler way, to be honest, tapi saya dari awal emang nggak pengen ngerepotin mereka, dengan alasan salah satu dari mereka berdomisili di Singapura. Bakal ngerepotin banget kalo harus terbang ke Jakarta hanya untuk mendokumentasikan acara saya.. Untungnya.. mereka setuju dengan permintaan plus-plus saya.. dengan satu syarat: disediakan babi panggang untuk makan siang mereka. HAHAHA! It's a done deal, indeed!

By the way, kalian boleh kontak saya kalau tertarik mau menggunakan Color of Ro untuk mendokumentasikan acara kalian. Karena kami berdomisili di dua tempat berbeda, kami lebih prefer untuk mendokumentasikan pre-wedding atau acara lamaran atau acara yang berskala medium; wedding documentation yang banyak kami liput sebagian besar acara wedding bertema internasional (lebih simple prosesinya dan lebih sedikit jumlah undangannya) dan berlokasi di Singapore.

Ini beberapa contoh hasil foto Color of Ro:






Boleh berkunjung ke web kami jika tertarik: www.colorofro.com atau monggo email ke colorofro@gmail.com :) Kami akan dengan senang hati berdiskusi dengan kalian untuk preference foto dan tema yang diinginkan, apalagi untuk pre-wedding di Singapore.. lokasi yang kami rekomendasikan bisa beragam banget dan pastinya nggak akan pasaran.

Change of plan #2
Sortali or else. Ini yang saya masih bingung banget.. masalahnya ada dua kubu yang pro dan kontra soal sortali. Yos dan saya ada di kubu yang nggak pengen pake sortali.. Mama Yos setuju dengan pilihan kami, tapi Mama saya bilang kalau sortali itu khas Batak, dan akan kelihatan bagus kalau kami pake nanti. Temen-temen saya juga kebanyakan mendukung untuk pake sortali.

Awalnya sih tekad udah bulat untuk nggak pake, alasannya ada dua sih:
1. nggak terlalu suka dengan model dan warnanya yang emas-merah;
2. ada additional biaya sewa yang notabene cukup mahal karena itu emas aseli.

Namun.. saat kemarin googling images untuk "pengantin batak", Yos dan saya menemukan kalau kebanyakan emang pake sortali, detik itulah kami lalu meragu dan Yos bahkan bilang, "ya kalo emang musti pake, ya pake aja lah.. apa mau dikata..". Jreeeenggg! Haha.

Ini contoh-contoh tampilan sortali.. kalo dipake Astrid Tiar sama Olla Ramlan sih emang pasti cakep sih ya..
Olla Rahman

Astrid Tiar
Ini temen saya yang Februari kemarin baru nikah, Evelin
Kalau ada yang punya kontak untuk sewa sortali, boleh dong rekomen ke saya.. Sekalian harganya kalo ada. Super thanks! :)

Updates:
1. Kebaya Martumpol + Pemberkatan saya udah 95% kelar. Horeee! Kemarin baru liat foto yang dikirimin sama penjahitnya :) Kata Mama sih bagus.. oke-in aja kali ya pendapat orang tua. Saya sih belum terlalu girang, soalnya belom diliat pas udah saya pake, hehe.
2. Kebaya buat Marhusip juga udah dikirim ke rumah, saya kemarin beli di Thamrin City. Model kebaya kutu baru, warnanya cerah dan manis tampilannya.
3. Yos udah dapet jas untuk martumpol, hasil iseng-iseng jalan di mall mampir ke G2000 yang lagi gelar sale. Yay!


xoxo,
n/y

No comments

Leave a Reply