Archive for November 2014

martumpol (plus reviews)

It's done!

Super lega. Saya juga nggak yakin acaranya sebenernya bisa dibilang sukses atau enggak (tentunya banyak perintilan yang nggak kepikiran, dan dapet kritik dari berbagai pihak.. yeah you know, it's batak community after all..), tapi setidaknya kami dan keluarga berhasil melewatinya dengan senyum bahagia dan lega!

and yes, we're wearing the ring already ;)

1. Review: Tamio Make Up Artistry
Facebook: Tamio
Instagram: @tamiomakeup

Nilai: 8/10

Make up by Tamio kemarin berhasil membuat saya terlihat natural dan sangat sesuai dengan acara martumpol (plus match dengan baju abu-abu silver saya). Saya suka banget sama sentuhan Kak Ita Tambunan :) Muka saya keliatan beda, walau make upnya nggak tebal dan nggak heboh. Kak Ita datang tepat waktu, walaupun sempet kepotong acara nyasar dan nggak nemu jalan ke rumah saya (maklumlah kompleksnya penuh portal kalo dini hari). Langsung sigap dandanin mama saya duluan, dan sangat kooperatif dengerin permintaan mama saya.
Hairstylistnya, Mas Anto yang dateng belakangan lantaran banyak order pengantin dari jam 2 pagi, juga sangat ciamik dalam hal improvisasi penataan rambut. Saya sih suka dengan gayanya yang ng-anak muda-wi.. dan bravo untuk keputusan dia dalam memberikan saya messy-looked hair-do, instead of sasak tinggi a la ibu-ibu batak. Hehe.

Recommended!

Ini hasil before-and-after by Tamio Make Up:
ps: saya nggak tau kenapa.. tapi foto before after, selalu keliatan banget beler pas beforenya :)) ini saya ngeliat tampang saya aja males, padahal kalo pas ngaca aslinya ga segitunya amat hehe >.<

Foto sanggul by Mas Anto
2. Review: Siva Catering

Nilai: 5/10

Another disappointment. Too bad Siva Catering nggak improved dalam acara Martonggo Raja kemarin; setelah beberapa kekecewaan dalam acara Marhusip sebelumnya, nampaknya mereka nggak berusaha memperbaiki servis yang bisa mendongkrak citranya.

(P.s.: Martonggo Raja dari parboru dan paranak sama-sama diadakan di aula gereja, dan catering yang dipakai sama)

Beberapa hal yang bikin kecewa:
1. Siva Catering dateng terlambat. Seharusnya makanan sudah harus siap sebelum acara gereja selesai.
(untungnya snack dipesan dari tempat berbeda, jadi tamu bisa disuguhi snack terlebih dahulu)
2. Pegawainya kurang dan menyebabkan tambah terlambat lagi saat menata makanan, padahal orang-orang sudah siap untuk melanjutkan acara Martonggo Raja.
3. Karena pegawainya kurang, maka tamu jadi harus ikut membantu menata makanan untuk mempersingkat waktu.

It's a matter of minutes late, tapi lumayan bikin gondok dan bikin malu keluarga.. Huhu.
Saran saya sih (dan juga saran dari keluarga), mending pake Roma Catering (atau Rotorang) aja. Quoting Mr Nikolas Naibaho, "mendingan enak tapi nggak profesional dan bikin malu atau nggak terlalu enak tapi profesional dan nggak bikin malu?". Note that in mind. Katering Batak emang agak serba salah yaahh.. Heheh.


3. Review: BROSS by Agus

Nilai produk akhir: 8/10
Nilai service: 4/10

Seperti yang udah saya ceritakan sebelumnya.. berkomunikasi dengan Mas Agus bikin semua orang stress, bahkan Papa dan Papanya Yos juga ikutan stress mengkomentari masalah managemen waktu dan janji-janji yang jarang ditepati oleh Mas Agus.

Despite the messy time management, hasil akhir baju martumpol saya ternyata cukup banyak dipuji orang. Bahkan beberapa orang terang-terangan minta ijin memotret baju saya (oh ya, dan juga sanggul by Mas Anto juga menarik perhatian orang-orang loh..mereka asyik motret sanggul saya dari belakang). Jadi, anggap saja kepanikan yang luar biasa bikin jungkir balik, terbayar sudah karena banyak yang memuji. *blushing* Agak lega juga karena sedari awal saya milih model kebaya yang tepat, hehe, terimakasih kepada Vera Kebaya yang memberi inspirasi :)

Jadi.. tinggal menunggu 2 minggu ke depan! Crossing finger :D Keep the hopes high, and pray of course :)

xoxo,
n/y

wedding entrance.

Wedding entrance is one of a thing that make our hearts torn into so many.
At first, we were thinking of something Indonesia.. either keroncong or other traditional tune.

Then it was off.

After that, we went into something jazzy.. such as James Brown or Al Jarreau.

Then it was off.

Then came accross to some instrumental songs which are commonly used, but then realized that it doesn't represent us. So, it was off the table.

I even asked my best friend for his suggestion, since I think he's better in this particular songs (he's more into instrumental and slower songs, much much more than us). He suggested a few, and almost all are acceptable!

Below are some of the link that might be useful as reference to choose your wedding songs/wedding entrance's song:
1. Old Brand New Blog - honestly, he has the best choices!
2. I Wed Solutions
3. My Inspired Wedding
4. hitched.com.au
5. The Knot

Small things indeed, but took us days to decide the wedding entrance's song and song list to be played during the reception. Fiuh!

xoxo,
n/y

vendor review: Amadea Art

Honestly, this is the best vendor by far.. Acung dua jempol buat Amadea Art!

Saya kasih nilai 9/10.
(Dan kalau di movie review bergaya pop corn, nilainya: 4.5 pop corns out of 5 pop corns)

Pros:

- CP-nya responsif dan sangat membantu.
Namanya adalah Yohanes, pas ketemuan, orangnya ceria dan asyik.. Responsif menjawab email dan whatsapp, dan juga sangat membantu memecahkan problema-problema desain yang kami hadapi. Yohanes juga berusaha mencari jalan terbaik supaya desainnya bagus. Walaupun preliminary design adalah design dari kami, tapi dia nggak lepas tangan dan tidak bersikap masa bodoh. Dia tetep kasih masukan-masukan buat kami, supaya produk akhirnya memuaskan.

- Harga bersaing!
Ini penting banget buat saya.. Dari beberapa vendor yang saya emailin, cuma Amadea yang kasih harga reasonable. Pasalnya saya ngerti banget kalo desain yang saya mau itu sangat sederhana, dan kalau liat harga yang di-quote sama vendor-vendor lain itu lumayan mahal-mahal. Amadea gave us the best offer, and even much better than vendor-vendor undangan di basement Pasar Tebet! Walaupun saya nyetaknya dua bahasa; dan undangan bahasa Inggrisnya hanya 1/6 dari jumlah total, saya nggak kena charge apa-apa. Hitungan harga per piece-nya tetep sesuai dengan quotation awal.. I think you can imagine how thankful we are!

- Produk final yang classy
Harga reasonable, nggak berarti hasil akhir yang mengecewakan. Amadea berhasil bikin Yos dan saya tersenyum lega. Soalnya, awalnya saya sempet kuatir kalo desain sederhana yang kami bikin bakal diasosiasikan dengan undangan murahan.. ternyata.. enggak! Kualitas kertasnya bagus.. kertas amplopnya tebal (I mean, it's really thick!) dan hasilnya rapi. Sesuai dengan yang kami bayangkan. Humble invitation with good quality crafting :) We're happy customers!

- Tepat waktu

Persiapan pernikahan itu berkejaran dengan waktu, dan timing undangan musti tepat! Apalagi saya yang tinggal di seberang, agak ribet dengan operasional undangan yang musti diboyong lintas negara. Dan Amadea berhasil memenuhi janjinya :) Dari awal saya emang udah wanti-wanti, kalau undangan bahasa Inggris musti didahulukan dan paling nggak lebih cepat 3 minggu daripada undangan bahasa Indonesia. Thank God, semua berjalan sesuai janji dan perencanaan :)

- Service memuaskan dan berbonus
Ada beberapa alasan kenapa saya bisa menyimpulkan Amadea memberi service memuaskan:
1. Undangan Inggris yang jumlah hanya 100 pcs diantar langsung ke rumah, tanpa biaya tambahan;
2. Amadea bersedia membantu mencarikan label putih yang seukuran dengan ukuran kotak alamat di amplop sesuai dengan ukuran yang kami inginkan;
3. Waktu saya sadar ada kesalahan di undangan, Yohanes mau repot-repot memikirkan solusi terbaik untuk memecahkannya;
4. Fleksibel banget. Di desain kami, melibatkan tali untuk pengikat undangan.. kalau dicari-cari di Jakarta, kena charge harga lumayan mahal, walaupun Amadea udah cari yang termurah sekalipun. Lalu, saya menawarkan, gimana kalo saya yang beli talinya, lalu Amadea yang bantu mengaplikasikannya.. they were okay with my proposal! :)
5. Dikasih bonus extra 5 undangan berbahasa Inggris sebagai complimentary :)

Cons:
Hampir nggak ada! Atau sejauh ini, saya belum nemu apa yang mau saya komplain ke Amadea. Nanti kalau tiba-tiba nemu, pasti saya update :D *semoga sih nggak ada yaahhh*

Summary:
Highly recommended.
Ini dari hati yang terdalam, lho. Saya juga baru menuliskan komen yang sama buat Amadea di forum Weddingku.
{Lalu nggak sengaja terbacalah ada satu vendor undangan yang di-black list sama banyak orang.. dan teringat kalau saya pernah tergoda untuk memakai vendor itu. Puji Tuhan, saya terhindar dari kesialan >.< Semoga pasangan-pasangan yang lagi kena masalah, bisa segera menemukan jalan keluarnya ya.. huhu..}
Bravo, Amadea Art!


xoxo,
n/y
one month

to

go


nooooooooooooooooooooo!!!!!!!!!!!!!!!!